Kamis, 06 Juni 2019 17:31

Gowa Harus Maju, Adnan Paparkan 4 Pilar Pembangunan Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Suatu daerah yang ingin maju harus memenuhi empat pilar pemerinatan yang harus dipenuhi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Suatu daerah yang ingin maju harus memenuhi empat pilar pemerinatan yang harus dipenuhi.

Hal itu diungkapkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dalam membagikan ilmunya soal pemerintahan yang ingin maju. 

Dia mengatakan, dalam teori pemerintahan, terdapat empat pilar pembangunan yang tidak bisa dipisahkan antara satu dengan yang lainnya.

Pilar tersebut akan membawa suatu kondisi yang jauh lebih baik dibanding yang sebelumnya. Empat pilat tersebut diantaranya pemerintah, swasta, masyarakat, dan tokoh agama.

"Pilar pemerintah, yang ikut melibatkan anggota TNI-Polri menciptakan situasi yang aman sekaligus pemerintah menunjukkan arah kemana daerah tersebut akan berlabuh. Pilar swasta. Pilar tersebut membantu pemerintah membuka lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar. Untuk pilar masyarakat, masyarakat merupakan penggerak utama dalam akselerasi perekonomian di suatu daerah. Dan pilar tokoh agama yang memberikan fatwa kepada kita semua agar bisa hidup tentram dalam kekeluargaan," jelas Adnan, Kamis (30/5/2019).

Adnan melanjutkan, kehadiran para sejumlah pihak di Gowa yang memiliki peran besar membantu kemajuan daerah. Poin yang yang dimaksud untuk memajukan daerah tersebut seperti keamanan, pariwisata, dan lain sebagainya.

Untuk itu, Adnan berharap, keempat pilar tersebut dapat diterapkan oleh semua pihak dengan saling bergotong-royong memajukan Kabupaten Gowa menjadi daerah yang maju dan mampu bersaing dengan daerah lain serta dikenal secara internasional.