Rabu, 29 Mei 2019 09:00

Ada Lubang Menganga di Dada Wanita Ini Karena Pakai Bra Terlalu Ketat

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Setelah menggunakan bra berkawat bertahun-tahun, seorang wanita bernama Lynne McConnell memiliki lubang menganga di dadanya. Ia pun mengaku ia telah menggunakan bra kawat yang ketat selama puluhan tah

RAKYATKU.COM - Setelah menggunakan bra berkawat bertahun-tahun, seorang wanita bernama Lynne McConnell memiliki lubang menganga di dadanya. Ia pun mengaku ia telah menggunakan bra kawat yang ketat selama puluhan tahun.

Barulah 15 tahun lalu setelah mengunjungi sebuah toko underwear ia diberi tahu penjaga toko bahwa dirinya menggunakan bra terlalu ketat. Lantas sang penjaga toko pun mencarikan bra sesuai dengan besaran payudara McConnell dan lingkar dadanya.

Namun McConnell merasa baik-baik saja dan ia tak mau mendengarkan apa kata penjaga toko. Hingga akhirnya 15 tahun kemudian perempuan paruh baya itu melihat ada benjolan di tengah dadanya.

Benjolan seukuran kacang ini terus tumbuh menjadi benjolan sekeras batu 1,6 × 1,6 inci tepat di atas titik tengah dadanya. Ia langsung mencari pertolongan ke dokter dan menemukan bahwa dirinya mengidap kista payudara dan harus dilakukan operasi bedah terbuka.

Operasi pemotongan kista inilah yang membuat dadanya berlubang hingga sekarang. Menurut dokter yang menangani, bra kawat yang dipakai McConnell bertahun-tahun telah menekan kelenjar, dan menyebabkan kista berkembang, seperti dikutip dari himedik.com.

Dokter kulit British Skincare Foundation, Dr Adil Sheraz membenarkan bahwa pakaian ketat, seperti bra kawat memang diketahui menyebabkan kista.

"Sayangnya bentuk payudara yang indah karena bra kawat membuat masyarakat mengaburkan efek negatifnya," ujar dr Sheraz.

McConnell, yang memiliki payudara berukuran 34GG, telah membeli bra kawat sejak 2003. Penduduk Inggris ini mengatakan bahwa dia sering menyusupkan tisu di bawah bra untuk menambah kenyamanan. Kini setelah memiliki lubang akibat kebiasan mengenakan bra kawat, McConnell memastikan bahwa dirinya akan mengutamakan kenyamanan untuk payudaranya.