Minggu, 19 Mei 2019 14:42

Luar Biasa, Ribery, Luar Biasa!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Franck Ribery. (Foto: Getty Images)
Franck Ribery. (Foto: Getty Images)

Bayern Muenchen baru saja meraih gelar juara Liga Jerman 2018/2019. Sukses itu menciptakan sebuah torehan luar biasa bagi Franck Ribery.

RAKYATKU.COM - Bayern Muenchen baru saja meraih gelar juara Liga Jerman 2018/2019. Sukses itu menciptakan sebuah torehan luar biasa bagi Franck Ribery.

Gelar itu diraih Bayern setelah melibas Eintracht Frankfurt 5-1, pada laga pekan terakhir di Allianz Arena, Sabtu malam Wita (18/5/2019) malam WIB. 

Tambahan tiga poin, Die Roten finis teratas di klasemen akhir usai mengumpulkan 78 poin, mengungguli rivalnya Borussia Dortmund (76).

Laga itu menandai kesempatan terakhir Ribery bermain di Liga Jerman. Pemain asal Prancis itu mencetak gol keempat Bayern hanya sekitar 10 menit setelah masuk menggantikan Kingsley Coman di menit ke-61.

Bayern pun sukses merebut titel juara liga ke-29 dalam sejarahnya. Sukses ini juga menandai tim Bavaria itu sudah mendominasi Liga Jerman selama tujuh musim beruntun. Torehan yang hanya bisa disamai Lyon dan Juventus di lima liga top Eropa.

Ribery kini memiliki sembilan medali juara Liga Jerman untuk menjadi pemain tersukses di kompetisi ini. 

Pesepak bola berusia 36 tahun itu telah mengumpulkan 23 trofi juara bersama the Bavarians, menyamai rekor Oliver Khan. 

"Aku punya sebuah ruangan yang menyenangkan, sebuah tempat yang menyenangkan di mana aku menyimpan seluruh trofi yang sudah kumenangi," kata Ribery dalam sebuah wawancara belum lama ini. 

"Ketika anak-anakku bertanya kepadaku, 'Yah, apa yang sudah kau menangi?', mereka bisa turun tangga dan melihat ada banyak trofi. Itu membuatku bangga dengan apa yang sudah kucapai dan menangi di seluruh karierku."