Selasa, 14 Mei 2019 21:58

Stadion Barombong Masih Butuh Anggaran Rp500 Miliar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Stadion Barombong Masih Butuh Anggaran Rp500 Miliar

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengaku, kelanjutan pembangunan stadion Barombong masih membutuhkan anggaran Rp500 miliar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengaku, kelanjutan pembangunan stadion Barombong masih membutuhkan anggaran Rp500 miliar.

Hal itu disampaikan Nurdin, setelah meninnjau langsung stadion Barombong, Makassar, Selasa (14/5/2019). Nurdin menemukan beberapa bagian stadion, yang harus dibangun dan dibahas terlebih dahulu sebelum melanjutkan pembangunan.

"Kita masih butuh anggaran sebesar Rp 500 miliar lagi. Kita bangun lahan parkir, akses jalan masuk. Ini kan rencana kita akan kita lebarin jalan, mulai dari jalan Metro Tanjung Bunga sampai di dalam gerbang stadion Barombong ini," jelas Nurdin Abdullah.

Meskipun sempat dilakukan audit mengenai mega proyek stadion Barombong tersebut, namun audit tersebut hanya untuk mengetahui bagaimana kelanjutan pembangunan tersebut.

"Audit stadion Barombong itu bukan untuk mencari siapa yang salah atau nggak, ini adalah cut off gitu, kita mulai dari mana supaya jelas," ungkapnya.

Selain itu lanjut sosok dengan sejuta karya ini, selain meninjau keadaan konstruksi bangunan yang ada, menurutnya keadaan bangunan tersebut masih ada beberapa lahan yang dalam proses pembebasan lahan.

"Pertama segera menyerahkan lahan Barombong 3,5 hektar, yang kedua akan menyelesaikan 5,5 hektar lagi yang sekarang di BPN untuk lahan parkir dan penyerahan fosum fasum jalan Tanjung Bunga supaya tidak menjadi polemik lagi," pungkasnya.