Senin, 13 Mei 2019 23:19

Safari Ramadan, Bupati Bantaeng Ajak Jalin Silaturahmi Pasca Pemilu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar safari Ramadan, dimulai di dua kecamatan yakni Kecamatan Tompobulu dan Gantarang Keke.

RAKYATKU.COM, BANTAENG  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menggelar safari Ramadan, dimulai di dua kecamatan yakni Kecamatan Tompobulu dan Gantarang Keke.

Dalam safari Ramadan ini, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti mengawali di Masjid Besar Banyorang, Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

Ilham Azikin mengucapkan hormat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat terkhusus yang ada di wilayah itu karena sampai kini masih bisa menjaga dan mempererat kerukunan. 

Sehingga, kata dia, dapat melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan dengan baik, tenang, dan tertib.

"Ini penting saya sampaikan bahwa pelaksanaan ibadah puasa kali ini masih dalam tahapan momentum demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Mengingat, baru saja selesai pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019, pastinya adanya perbedaan pilihan. 

Olehnya itu, Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengajak masyarakat terutama jemaah yang hadir untuk memberi contoh kepada warga lainnya agar saling memaafkan bila ada perbedaan selama Pemilu.

"Kami hadir malam ini mengingatkan kita sekalian, mari kita manfaatkan momen bulan suci Ramadan ini untuk saling memaafkan," tuturnya.

Jika silaturahmi terbangun di tengah-tengah warganya dengan senantiasa mengedepankan persaudaraan, lanjutnya, ibadah yang ditunaikan berlipat ganda pahalanya.

Turut hadir di antaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, Muhammad Yunus, Kadis Kominfo, Statistik, dan Persandian Bantaeng, Hartawan Zainuddin, serta Kepala Kantor Kesbangpol Bantaeng, Faisal.