Selasa, 14 Mei 2019 08:30

Faktor American Football di Balik Motif Jersey Baru Juventus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Cristiano Ronaldo dengan jersey baru Juventus. (Foto: Juventus)
Cristiano Ronaldo dengan jersey baru Juventus. (Foto: Juventus)

Juventus telah memperkenalkan jersey anyar yang akan dipakai musim kompetisi 2019/2020. Ada cerita menarik di balik tampilan kostum anyar Si Nyonya Tua.

RAKYATKU.COM - Juventus telah memperkenalkan jersey anyar yang akan dipakai musim kompetisi 2019/2020. Ada cerita menarik di balik tampilan kostum anyar Si Nyonya Tua.

Juventus memamerkan jersey anyarnya itu kala menghadapi AS Roma di Olimpico Stadium, Senin dini hari WIB (13/5/2019). Dengan balutan jersey baru, tim asuhan Massimiliano Allegri.

Terlepas dari hasil hasil laga, ada cerita soal jersey anyar Juventus. Itu terkait motif seragam Bianconeri yang berbeda dari biasanya.

Sebelumnya, Juventus identik dengan setrip belang putih dan hitam. Akan tetapi, di jersey anyarnya tidak tampak lagi. 

Meski masih didominasi warna hitam dan putih Kostum yang dikenakan juara Liga Italia, kini motifnya menjadi monokrom dengan variasi setrip merah muda di bagian tengahnya.

"Desain baru yang berani membangkitkan masa lalu, juga menyulut masa depan klub melalui evolusi garis hitam dan putih yang ikonik. Jersey baru akan terus memiliki warna hitam dan putih yang ikonik, tetapi dalam bentuk setengah garis yang baru, bersama dengan kilatan merah muda di tengah desain dan menghormati warna pertama klub," tulis situs resmi Juventus.

 

Dilansir Football-Italia, motif itu dipilih guna meningkatkan penjualan di Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan, penelitian menunjukkan jersey Juventus yang sebelumnya bermotif belang-belang hitam dan putih tidak laku di AS. Itu dikarenakan motif itu sama dengan kostum wasit bisbol dan American Football. Juventus pun mengubah tampilan jersey-nya.