Minggu, 12 Mei 2019 17:45

Tak Sengaja Pecahkan Vas Bunga Raksasa, Gadis Ini Kaget Dapat Harta Karun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang gadis di Tiongkok baru saja mengalami peristiwa unik. Dia tak sengaja menyenggol vas bunga raksasa di rumah, namun justru menemukan harta karun.

RAKYATKU.COM - Seorang gadis di Tiongkok baru saja mengalami peristiwa unik. Dia tak sengaja menyenggol vas bunga raksasa di rumah, namun justru menemukan harta karun di dalamnya.

Dilansir World of Buzz, peristiwa yang terjadi di Gaungxi Tiongkok ini berawal saat seorang gadis yang hendak olahraga pagi di ruang keluarga rumahnya tidak sengaja menyenggol sebuah vas besar yang diletakkan di pojok ruangan hingga pecah dan menimbulkan suara berisik.

Ibunya yang saat itu sedang tidur langsung bangun dan menghampiri sumber suara.

Gadis yang tidak disebutkan identitasnya ini kaget dan hanya bisa saling berpandangan dengan ibunya melihat vas bunga berisi harta karun. Mereka sama-sama syok karena menemukan tumpukan uang kertas berserakan dari dalam vas bunga itu.

Sang ibu pun langsung menghubungi suaminya yang sudah beraktivitas ke luar rumah untuk kembali pulang. "Ekspresinya langsung berubah ketika dia masuk ke dalam rumah," ujar dia.

Sang istri yang pagi itu jadi menghabiskan waktu dengan menghitung uang mengatakan menemukan harta karun sebesar 5.000 yuan atau setara Rp10,5 juta di rumahnya sendiri.

Rupanya sang suami setelah itu mengaku dia yang menabung di sana dan sudah mengumpulkan uang sejak 2006 lalu ketika mereka membeli rumah.

"Saya mengumpulkan uang itu dari makan bihun. Saya tidak tahu harus berkata apa sekarang," ujar sang suami.

Begitu mengetahui pemiliki harta karun itu, sang istri tidak marah karena ulah suaminya yang menabung diam-diam. 

Dia malah merasa konyol karena setelah menabung dalam jangka waktu yang cukup lama, suaminya hanya bisa mengumpulkan nominal yang tidak terlalu besar.

"Setelah lebih dari 10 tahun, ia hanya menabung beberapa ribu Yuan saja, lucu sekali!" kata sang istri.