Minggu, 12 Mei 2019 16:57

"Liverpool Juara Liga Champions, Manchester City Liga Inggris"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: The Ringer.
Foto: The Ringer.

Michael Owen punya prediksi terkait juara Liga Inggris dan Liga Champions. Menurutnya, Manchester City juara Liga Inggris sedangkan Liverpool juara Eropa.

RAKYATKU.COM - Michael Owen punya prediksi terkait juara Liga Inggris dan Liga Champions. Menurutnya, Manchester City juara Liga Inggris sedangkan Liverpool juara Eropa.

Liga Inggris akan menjalani pekan pemungkas Minggu malam WIB (12/5/2019). The Citizens dan The Reds sama-sama masih punya peluang menjadi juara sebab perolehan poinnya ketat, 95 diikuti 94.

Pada pekan terakhir, Manchester City tinggal menang atas Brighton & Hove Albion untuk mengunci gelarnya. Sementara Liverpool harus menang atas Wolverhampton Wanderers sekaligus berharap sang rival terpeleset

Liverpool juga masih punya fokus lain selain bersaing di Liga Inggris. Mereka berpeluang menjadi juara Liga Champions dan akan melawan Tottenham Hotspur di final.

Pada sebuah kolom di Metro, Owen mengungkapkan Liverpool dan Manchester City bisa sama-sama meraih gelar. Manchester City menjadi juara Liga Inggris, sementara Liverpool yang memenangi Liga Champions.

"Finalis Liga Champions, Liverpool, pantas memenangi gelar ke-19 liga jika City terpeleset di Amex Stadium. Tapi, saya pikir itu akan terjadi di Madrid pada awal Juni, ketimbang di Anfield Minggu nanti. Mereka pantas meraih trofi besar (Liga Champions) setelah melewati musim yang hebat," ujar Owen.

"Manchester City akan menjadi tim pertama setelah Manchester United yang mampu mempertahankan gelar Premier League jika menang di Amex Stadium. Dan sangat sulit melihat The Seagulls [julukan Brighton] menghentikan kemenangan ke-14 beruntun mereka di liga," tuturnya.