Minggu, 12 Mei 2019 16:19

Maaf, Neymar! Kau Tak Cocok Jadi Kapten PSG

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Neymar Jr. (Foto: Marca)
Neymar Jr. (Foto: Marca)

Neymar Jr tidak akan pernah jadi kapten Paris Saint-Germain di bawah kepelatihan Thomas Tuchel.

RAKYATKU.COM, PARIS - Neymar Jr tidak akan pernah jadi kapten Paris Saint-Germain di bawah kepelatihan Thomas Tuchel. Tuchel sudah menegaskan itu yang menurutnya tak cocok jadi kapten PSG.

Neymar baru mencetak satu gol dan satu assist saat membantu PSG mengalahkan Angers 2-1 di Ligue 1, Sabtu malam WIB(11/5/2019). Itu merupakan laga terakhir Neymar pada musim ini lantaran akan menjalani hukuman skorsing mulai awal pekan depan. 

Pemain asal Brasil itu diskors tiga laga karena memukul seorang fans Rennes usai PSG kalah di final Piala Prancis. 

Di level internasional, Neymar sebenarnya mengemban kapten tim nasional Brasil. Tuchel berujar dia tidak akan mengganti komposisi kapten PSG.

"Tidak (tentang Neymar menjadi kapten PSG), kami sudah punya dua kapten yaitu Thiago Silva dan Marquinhos, kami tidak akan mengubahnya," kata Tuchel diwartakan ESPNFC. 

"Bagi saya, Neymar tidak memiliki profil yang sesuai untuk menjadi seorang kapten dengan bannya. Dia adalah seorang pemimpin melalui kreativitasnya, tapi tidak bukanlah kapten yang memakai bannya. Tidak penting apakah dia memakainya atau tidak, dan saya tidak paham mengapa orang-orang tiba-tiba membicarakan hal ini."

"Kita mestinya menghormati, kami punya Thiago dan Marquinhos, yang fantastis."