Sabtu, 11 Mei 2019 18:59

Ulama Palestina, Syekh Sya'ban Riyadh Tablig Akbar di Sidrap

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ulama Palestina, Syekh Sya'ban Riyadh Tablig Akbar di Sidrap

Ulama asal Palestina, Syekh Sya'ban Riyadh, dijadwalkan menyambangi Kabupaten Sidrap, Minggu (12/5/2019). 

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Ulama asal Palestina, Syekh Sya'ban Riyadh, dijadwalkan menyambangi Kabupaten Sidrap, Minggu (12/5/2019). 

Rencananya, Syekh Sya'ban Riyadh diagendakan membawakan ceramah dalam tablig skbar di beberapa lokasi di Bumi Nene Mallomo itu.

"Selain tablig akbar, safari Ramadan ini juga akan diisi penggalangan dana untuk disalurkan ke Palestina. Kepastian ini dikatakan panitia, Muhammad Fitrah. Insyaallah Syekh Sya'ban akan singgah di Sidrap. Jadwalnya mulai subuh hingga malam," kata M Fitrah, panitia tablig akbar Syekh Sya'ban Riyadh, Sabtu sore (11/5/2019). 

Ulama Palestina tersebut, tambahnya, juga akan memberi kesaksian terhadap kota kelahirannya. "Ini kesempatan mendengar langsung ceramah dan kisah perjuangan warga Palestina. Itu dari ulama Palestina, yang langsung ke Sidrap," kata Fitrah yang juga Ketua Ormas Gerbi Sidrap.

Informasi yang dihimpun, Syekh Sya'ban akan tiba di Sidrap malam ini. "Dia dijadwalkan membawakan ceramah di Masjid Bani Usmani, Jalan Ganggawa Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae usai shalat Subuh nanti," jelas Fitrah. 

Pada pagi, urai dia, Syekh Sya'ban akan melanjutkan safari Ramadan bertema "Cahaya Ramadhan dari Negeri Anbiya" tersebut di Kecamatan Pancarijang. Tepatnya di Masjid Jihad Muhammadiyah, Lautangsalo, Kelurahan Macorawalie, pada pukul 08.00 Wita.

"Tablig Akbar ini selesai digelar pada malamnya setelah salat Isya berjemaah di Masjid Ar Rahman, Jalan Singa Kelurahan Lotangbenteng, Kecamatan Maritengngae, sekaligus penggalangan dana untuk warga Palestina yang digempur pasukan Israel sebelum masuk Ramadan 1440 hijriah," pungkas Fitrah.