Sabtu, 11 Mei 2019 18:31

"Jadwal Liga 1 2019 Tidak Manusiawi"

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
"Jadwal Liga 1 2019 Tidak Manusiawi"

Salah satu klub peserta memberikan respons terkait jadwal Liga 1 2019. Adalah kubu Persebaya.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Salah satu klub peserta memberikan respons terkait jadwal Liga 1 2019. Adalah kubu Persebaya Surabaya yang menilai jadwal kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air tidak manusiawi.

Liga 1 2019 kick off pada 15 Mei. Persebaya menghadapi Bali United pada laga perdana yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (16/5/2019).

Dengan durasi kompetisi hanya tujuh bulan, klub akan menjalani jadwal yang lebih padat di musim ini. Itu karena PT Liga Indonesia (LIB) menargetkan Liga 1 2019 bisa selesai pada 22 Desember.

"Menurut saya, jadwal Liga 1 sendiri sangat padat, bayangkan saja kami bisa bermain hanya jeda empat sampai lima hari. Ini tidak manusiawi, karena kami juga akan main di Piala Indonesia," ujar kata Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, dikutip Detik.com, Sabtu (11/5/2019).

"Tapi, tim pelatih kami dan manajemen tim sedang melakukan meeting dan persiapan terkait, karena jadwalnya sangat ketat memang. Mei sampai Desember harus selesai, jadi kami menghitung kira-kira bertanding setiap empat sampai enam hari dan itu buat pemain kami harus memikirkan kesehatan, dan lain-lain," tuturnya.

Dalam tujuh bulan, Persebaya akan melakoni 34 pertandingan, ditambah jadwal laga Piala Indonesia. Mereka saat ini memasuki babak delapan besar Piala Indonesia.