Jumat, 10 Mei 2019 17:17

Polri Tawari Anak KPPS yang Meninggal Dunia Jadi Polisi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Herry Wibowo (kanan) menemui keluarga almarhum petugas KPPS di Tangerang. (Foto: Istimewa)
Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Herry Wibowo (kanan) menemui keluarga almarhum petugas KPPS di Tangerang. (Foto: Istimewa)

Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Herry Wibowo, menawari salah seorang anak anggota KPPS yang meninggal dunia menjadi anggota polisi wanita (polwan). 

RAKYATKU.COM, SERANG - Kakor Binmas Baharkam Polri, Irjen Herry Wibowo, menawari salah seorang anak anggota KPPS yang meninggal dunia menjadi anggota polisi wanita (polwan). 

Tawaran itu untuk putri mendiang Sukrabi, anggota KPPS asal Desa Legok Sukmajaya, Kecamatan Kemiri, Tangerang, yang meninggal bulan lalu.

Herry sempat bertemu dengan istri dan anak almarhum, Suadah (56) dan Siti Mamas (19). Suadah bilang, suaminya memang mengidap demam dan sakit sebelum bertugas. 

Anaknya, Siti mengatakan ayahnya pernah berjanji akan memberi uang untuk menebus ijazah yang tertahan di sekolah. Akan tetapi, sampai meninggal belum terwujud. 

Mendengar hal itu, Herry menawarkan bantuan agar menebus ijazah. Herry bahkan menawari Siti untuk menjadi anggota polwan. Hal itu untuk menguatkan dan memotivasi keluarga terutama putri almarhum. 

"Segera tebus ijazahnya, kalau nilainya bagus, daftar jadi polwan," ujar Herry, Jumat (10/5/2019). 

Herry yang berkunjung ke keluarga Sukrabi juga memberi nomor ponsel pribadi. Keluarga diminta memfoto ijazah bila diambil dan akan dibantu untuk Siti menjadi anggota polwan. 

"Foto ijazah kirim ke saya, saya berharap nilainya bagus, akan kami bantu daftar jadi polwan," ujarnya.

Sumber: Detik.com