Kamis, 09 Mei 2019 18:02

"You Mau Tahu Apa?", Ketua KPU Geram Terus-terusan Dituding Curang 

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua KPU, Arief Budiman. (Foto: Kompas.com)
Ketua KPU, Arief Budiman. (Foto: Kompas.com)

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengklaim sudah sangat terbuka menyampaikan informasi mengenai tahapan Pemilu 2019 ke publik. 

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengklaim sudah sangat terbuka menyampaikan informasi mengenai tahapan Pemilu 2019 ke publik. 

Arief merasa geram lantaran pihaknya terus dituding melakukan kecurangan. Hal itu disampaikannya saat ditanyai ihwal adanya pihak-pihak yang meminta KPU RI membuka informasi kepada publik terkait adanya dugaan kecurangan Pemilu 2019. 

Arief pun lantas mempertanyakan apa yang selama ini belum disampaikan oleh pihaknya ke publik ihwal tranparansi proses penyelenggaraan Pemilu.

"Apa yang belum saya buka? Coba tunjukkan sama saya, apa yang belum saya buka. Coba tunjukkan apa yang belum saya buka sampe hari ini tentang tahapan Pemilu kita? You mau tahu apa? Coba tunjukkan sama saya," tutur Arief di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Arief merasa sejauh ini pihaknya sudah sangat terbuka dalam menyampaikan informasi terkait tahapan Pemilu.

Seperti menerima kunjungan perwakilan dari DPR RI, DPD RI, dan sejumlah organisasi lainnya yang hendak meninjau ruang server di Kantor KPU RI sebagaimana yang sebelumnya dirumorkan berada di Singapura.

Pihaknya juga menerima kunjungan beberapa pihak yang ingin mengetahui terkait proses Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng).

"Pengen tau server, saya kasih tau servernya. Pengen tau operatornya, saya kasih tau operatornya. Pengen tau Situng itu seperti apa, diaclaimer seperti apa saya kasih tahu. Apa coba yang belum saya beri tahukan?" ungkapnya.

Sumber: Suara.com