Kamis, 09 Mei 2019 15:18

Comeback Gila Spurs Lawan Ajax, Apa Sih "Ceramah" Pochettino saat Jeda?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mauricio Pochettino. (Foto: Sky Sports)
Mauricio Pochettino. (Foto: Sky Sports)

Ternyata tak ada pesan istimewa dari sang manajer Mauricio Pochettino untuk para pemainnya yang pada akhirnya tampil menggila.

RAKYATKU.COM, AMSTERDAM - Tottenham Hotspur melakukan comeback dramatis saat melawan Ajax Amsterdam. Ternyata tak ada pesan istimewa dari sang manajer Mauricio Pochettino untuk para pemainnya yang pada akhirnya tampil menggila.

The Lilywhites memetik kemenangan 3-2 atas De Amsterdamers pada leg kedua semifinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Kamis dini hari Wita (9/5/2019) dinihari WIB. 

Hasil itu memastikan langkah Spurs ke final Liga Champions. Agregrat Ajax melawan Spurs 3-3, tim asal London Utara melaju ke final karena unggul agresivitas gol tandang.

Pada laga ini Spurs meraih kemenangan dengan susah payah bahkan mesti menunggu hingga detik-detik terakhir.

Dele Alli cs ketinggalan dua gol lebih dahulu pada babak pertama lewat gol Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech.

Lucas Moura kemudian menjadi pahlawan Spurs dengan mencetak hat-trick. Penentu kemenangan Spurs dibukukan pada masa injury time. 

Pemain Spurs, Son Heung-min, mengungkapkan suasana ruang ganti saat jeda laga. "Tak ada hal istimewa yang dikatakan oleh pelatih. Kami hanya butuh satu peluang bersih dan kami bisa mencetak gol kilat, lalu saya rasa laga hidup lagi," kata Son di situs UEFA.

"Dan setelah 10 menit pada babak kedua. Kami mencetak gol yang sangat penting, lantas para pemain mulai yakin. Lalu kali menciptakan banyak peluang terutama di babak kedua."

"Kami juga tak beruntung, tetapi utamanya saat anda mencetak gol di menit-menit akhir, itu terasa luar biasa dan kami bangga dengan tim ini."