Selasa, 07 Mei 2019 16:26

Daftar Pemain Muslim yang Puasa di Semifinal Liga Champions

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hakim Ziyech. (Foto: Metro)
Hakim Ziyech. (Foto: Metro)

Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 digelar bertepatan dengan bulan Ramadan. Yang mana setiap muslim wajib berpuasa, termasuk pemain sepak bola.

RAKYATKU.COM - Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2018/2019 digelar bertepatan dengan bulan Ramadan. Yang mana setiap muslim wajib berpuasa, termasuk para pemain sepak bola.

Babak semifinal Liga Champions akan mempertemukan empat tim yakni Ajax Amsterdam melawan Tottenham Hotspur dan Barcelona melawan Liverpool.

Laga keempat tim ditentukan pada laga leg kedua yang digelar, Rabu dini hari Wita (7/5/2019) dan Kamis dini hari Wita (8/5/2019).

Ada beberapa pemain beragama Islam dalam empat tim yang berlaga di leg kedua semifinal Liga Champions. Ini jadi situasi yang menarik. Apakah mereka akan tetap menjalankan ibadah puasa atau tidak ketika harus menjalani laga penting.

Dua pemain muslim Ajax, Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui, sudah menyatakan mereka akan tetap puasa. Kedua pemain yang berasal dari Maroko itu selama ini jadi andalan di lini tengah Ajax.

Ziyech jadi salah satu penyumbang gol dan asisst paling banyak untuk Ajax. Pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak 18 gol dan 13 assist di semua kompetisi untuk Ajax.

"Itu adalah tanggung jawab Ziyech dan Mazraoui jika mereka tetap berpuasa Ramadan. Situasi Ajax sedang ekstrem dan semua orang menyadari. Mereka akan mengubah pola latihan dan diet yang sudah dijalani selama 11 bulan," ucap pelatih fisik Ajax, Raymond Verheijen, dikutip Mirror.

Pemain ,uslim yang akan berlaga di leg kedua babak semifinal Liga Champions bukan hanya Hakim Ziyech dan Noussair Mazraoui saja. Ada beberapa pemain lain.

Hanya, sejauh ini belum ada pernyataan resmi, baik itu dari klub atau pemain, apakah pemain mereka tetap puasa saat menjalani babak semifinal Liga Champions.

Berikut Daftarnya:

Barcelona
-Ousmane Dembele

Liverpool
-Xherdan Shaqiri
-Mohamed Salah
-Sadio Mane
-Naby Keita

Tottenham Hotspur
-Moussa Sissoko
-Serge Aurier

Ajax Amsterdam
-Noussair Mazraoui
-Hakim Ziyech