Selasa, 07 Mei 2019 16:11

Motor Honda di Tes Jerez: "Baju Baru" dan Sasis Berlapis Karbon

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Marc Marquez menggeber motor baru Repsol Honda di Sirkuit Jerez. (Foto: HRC)
Marc Marquez menggeber motor baru Repsol Honda di Sirkuit Jerez. (Foto: HRC)

Repsol Honda menguji motor barunya pada tes MotoGP Jerez. RC213V yang sedang dikembangkan menggunakan sasis berlapis karbon dan wajah baru.

RAKYATKU.COM - Repsol Honda menguji motor barunya pada tes MotoGP Jerez. RC213V yang sedang dikembangkan menggunakan sasis berlapis karbon dan wajah baru.

Dikutip GPOne, motor baru yang sedang dikembangkan Honda itu sesungguhnya sudah dites Stefan Bradl pada akhir pekan lalu. Kini Marc Marquez mencobanya dalam sesi tes resmi di Jeres, Senin (6/5/2019).

Perubahan terbesar dalam motor itu adalah pada bagian sasis. Frame RC213V dilapisi serat karbon agar lebih rigid (kaku).

Sasis motor Honda dan mayoritas pabrikan lain di kelas MotoGP pada umumnya terbuat dari aluminium. 

Saat turun ke lintasan Honda juga memakai "baju baru". Warna oranye kombinasi merah dan putih yang selama ini identik dengan tim Repsol Honda berganti dengan kelir merah-putih-biru, yang merupakan warna khas HRC (Honda Racing Corporation).

"Kami mencoba banyak hal hari ini dan itu tes yang sangat positif karena kami bisa fokus pada (motor) konsep dalam beberapa hal, tidak sampai ke detil-detilnya," ucap Marquez.

"Saya mencoba mengendarai motor Brdl untuk memahami konsepnya, itu positif dan kami siap untuk seri selanjutnya," lanjutnya dikutip situs resmi HRC.