Selasa, 07 Mei 2019 00:45

Polres Kepulauan Selayar Kerahkan 50 Personel Amankan Masjid Selama Ramadan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Polres Kepulauan Selayar Kerahkan 50 Personel Amankan Masjid Selama Ramadan

Memasuki bulan suci Ramadan 1440 hijriah, Polres Kepulauan Selayar  mengerahkan personil untuk mengamankan pelaksanaan ibadah salat tarawih.

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Memasuki bulan suci Ramadan 1440 hijriah, Polres Kepulauan Selayar  mengerahkan personil untuk mengamankan pelaksanaan ibadah salat tarawih di masjid-masjid di Kota Benteng.

Pengamanan dilakukan di 10 masjid di Kota Benteng. Hal ini disampaikan Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Taovik Ibnu Subarkah, Senin (6/5/2019).

"Sejak malam pertama Ramadan kami telah membagi personel untuk pengamanan di masjid-masjid tempat pelaksanaan ibadah salat tarawih. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan keamanan pelaksanaan kegiatan ibadah agar berjalan dengan lancar dan bebas dari gangguan," tutur Taovik.

Bripda Andi Ariyanti, salah satu personil Polwan Polres Kepulauan Selayar menjelaskan tugas pengamanan selama Ramadan ini merupakan tugas rutin yang dijalankan setiap Tahun. 

Ia mengaku senang dapat memberikan perlindungan dan jaminan keamanan bagi Warga yang beribadah.
"Setiap tahun kami mendapat tugas mengamankan masjid selama pelaksanaan ibadah tarawih. Tahun lalu saya di Masjid Babul Khaer Benteng, tahun ini saya di Masjid Agung Al Umaraini. Kami membantu menata parkir jemaah yang menggunakan kendaraan, menyeberangkan anak-anak dan jemaah yang membutuhkan bantuan," ungkap Andi Ariyanti.