Selasa, 07 Mei 2019 00:30

Bakal Ada Cafe Media di Kantor Wali Kota Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Pemerintah Kota  Parepare berjanji akan menganggarkan di APBD Perubahan 2019 untuk membangun ruangan khusus awak media.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota  Parepare berjanji akan menganggarkan di APBD Perubahan 2019 untuk membangun ruangan khusus awak media.

Meski selama ini sudah ada media center di Ruang Bagian Kehumasan, Pemkot berencana merenovasi salah satu ruangan di kantor Setdako tersebut untuk "Cafe Media".

Ini disampaikan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, saat media gathering bersama sejumlah awak media, Senin (6/5/2019).

“Kita akan anggarkan di APBD perubahan untuk disiapkan cafe media. Kita cari satu ruangan di Pemkot, baru kita sulap,” katanya.

“Tujuannya agar tidak ada lagi ruang untuk tidak komunikatif bersama jajaran pemerintah,” tutur Taufan.

Menurut Taufan, kehadiran cafe media nantinya dapat menjadi tempat berkumpul bagi awak media. Sekaligus memudahkan mencari informasi dan mengumpulkan data, terkait progres dari program yang dijalankan Pemkot Parepare.

“Selain itu, saya juga perintahkan melalui asisten I dan bagian humas, agar mengagendakan pertemuan rutin setiap OPD bersama awak media,” katanya.

Sekretaris Kota Parepare, Iwan Asaad mengaku, pencanangan cafe media merupakan bagian apresiasi wali kota terhadap kerja jurnalis.

“Kita juga mengimbau agar kepala OPD jangan alergi atau menghindari awak media saat akan melakukan konfirmasi atau klarifikasi,” ucapnya.