Senin, 06 Mei 2019 23:15

2 Hari Sisa Jabatannya Berakhir, Danny Lantik Ratusan Pejabat Pemkot Makasar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemkot Makassar di kawasan kuliner Kanre Rong Kota Makassar menjelang buka puasa, Senin (6/5/2019).
Pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemkot Makassar di kawasan kuliner Kanre Rong Kota Makassar menjelang buka puasa, Senin (6/5/2019).

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, melantik ratusan pejabat eselon III dan IV pada sisa dua hari masa jabatannya berakhir terhitung mulai besok.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, melantik ratusan pejabat eselon III dan IV pada sisa dua hari masa jabatannya berakhir terhitung mulai besok.

Prosesi pelantikan ini dilangsungkan di kawasan kuliner Kanre Rong Kota Makassar menjelang buka puasa, Senin (6/5/2019).

Dalam kata sambutannya, Danny sapaan akrab wali kota berlatar arsitektur itu, pelantikan ini untuk mengisi kekosongan jabatan dan sudah lama direncanakan.

"Sebenarnya pelantikan sudah kita siapkan Maret yang lalu. Saya mengundurkan jadwalnya karena Pemilu," ungkapnya.

Selain itu, kata Danny, ratusan pejabat yang dirotasi memang sudah waktunya. Pejabat ini juga dipersiapkan pimpinan baru Kota Makassar. Sebab, menurutnya, pemimpin mesti memahami situasi pemerintahan.

"Pelantikan kali ini bukan apa-apa dan bukan untuk siapa. Tapi ini panggilan periodikal," jelasnya.

Diketahui, tercatat 600 pejabat eselon III dan IV akan dilantik. Tidak seluruhnya dilantik karena pertimbangan waktu yang akan memasuki waktu berbuka puasa. 

"Ini ronde pertama. Sekitar 400 tadi dilantik. Besok dilanjut ronde kedua. Ini semata-mata supaya Makassar tidak mundur lagi," pungkasnya.