Senin, 06 Mei 2019 13:40

Nama Pj Wali Kota Makassar Sudah di Tangan Nurdin Abdullah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sudah mengantongi nama penjabat Wali Kota Makassar. Kementerian Dalam Negeri sudah menyerahkan nama kepada Nurdin.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, sudah mengantongi nama penjabat Wali Kota Makassar. Kementerian Dalam Negeri sudah menyerahkan satu nama kepada Nurdin.

"Sudah kami serahkan ke Gubernur Sulsel," kata Plt Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, kepada Rakyatku.com, Senin (6/5/2015).

Hanya, Akmal enggan menyampaikan siapa satu nama yang di-SK-kan Kemendagri. Katanya, biar Gubernur Sulsel yang menyampaikannya.

Nurdin Abdullah tengah dalam perjalanan dari menunaikan ibadah umrah. Nurdin baru akan tiba di Makassar sore nanti. 

Masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal, sudah akan berakhir 8 Mei mendatang.

Namun demikian, Nurdin Abdullah sebelumnya sudah mendengarkan visi misi dan program tiga calon Pj Wali Kota Makassar. Ketiganya yakni Sulkaf S Latief, Iqbal Suhaeb, dan Denny Irawan.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah berharap penjabat (Pj) Wali Kota Makassar nanti bisa betul-betul melanjutkan roda pemerintahan secara baik. Jangan bikin gaduh.

"Pj wali kota tugasnya jangan buat gaduh pemerintahan," kata Nurdin Abdullah di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/4/2019).

Nurdin menginginkan, sinergitas antara perangkat daerah di Kota Makassar bisa berjalan baik.

"Pokoknya tanggung jawabnya banyak. Jadilah supporting untuk bagaimana melancarkan roda pemerintahan di Kota Makassar," tambahnya.