Minggu, 05 Mei 2019 14:21

Tangis Danny Pomanto di Family Gathering Pemkot Makassar 

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat family gathering bersama seluruh SKPD Kota Makassar di Dusun Tokka Moncongloe, Kamis (4/5/2019). 
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat family gathering bersama seluruh SKPD Kota Makassar di Dusun Tokka Moncongloe, Kamis (4/5/2019). 

Pemerintah Kota Makassar menggelar family gathering bersama seluruh SKPD Kota Makassar di Dusun Tokka Moncongloe, Kamis (4/5/2019). 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR — Pemerintah Kota Makassar menggelar family gathering bersama seluruh SKPD Kota Makassar di Dusun Tokka Moncongloe, Kamis (4/5/2019). 

Acara yang dikemas santai ini membuat tangis Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, memuncak. 

Hajatan itu memang bisa menjadi family gathering terakhir sebelum Danny Pomanto, sapaan akrabnya, menyelesaikan tugas sebagai orang nomor 1 di Kota Makassar.

"Memang tadi saya sedikit emosional rasa haru saya tak terbendung. Biar bagaimana kita sudah jadi saudara yang namanya memori sudah terlanjur sayang, kemudian bagaimana kita mengingat berjuang membuat Makassar semakin maju saat ini. Itu semua yang tidak akan terlupa,” ucap Danny. 

Meskipun hanya tinggal beberapa hari, Danny mengaku husnul khatimah meninggalkan jabatannya. Ia juga mengklaim ia berakhir dengan jabatan dengan membawa Kota Makassar jauh lebih baik.

“Dan ciri-ciri berakhirnya dengan baik itu bisa kita lihat minggu lalu kita menang sebagai perencanaan pemerintah terbaik se-Indonesia, WTP kita 4 kali berturut-turut kita raih dan aset-aset kita telah diusut KPK. Artinya aset kita yang diambil orang akan kembali, kita akan tambah kaya,” ungkap Danny.

Danny juga terharu bahwa selama 5 tahun kepemimpinannya mampu mengubah birokrasi yang tadinya bersifat paragmatis menjadi produktif. Mengubah masyarakat yang tadinya tidak peduli menjadi lebih menjaga kotanya.

“Ini yang membuat saya terharu. Terima kasih kepada semua karena telah mendampingi saya mewujudkan Kota Makassar menjadi lebih baik. Semoga setelah kepemimpinan saya, Makassar lebih jauh baiknya lagi,” pungkas Danny.

Sementara, pada kegiatan family gathering ini, setiap SKPD dan komunitas atau relawan, menyajikan berbagai macam makanan tradisional di stan masing-masing yang telah disiapkan.

Mereka terhibur dengan banyaknya hadiah menarik yang disediakan setelah melakukan gim ame dan berjoget di sela-sela Danny menyumbangkan tiga lagu di depan para hadirin.