Minggu, 05 Mei 2019 11:10

Quartararo Pole Position dan Pecahkan Rekor, Marquez: Selamat Yah!

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Foto: Twitter Fabio Quartararo)
Fabio Quartararo dan Marc Marquez. (Foto: Twitter Fabio Quartararo)

Fabio Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pembalap termuda yang meraih pole position MotoGP Spanyol.

RAKYATKU.COM - Fabio Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pembalap termuda yang meraih pole position MotoGP Spanyol.

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu meraih pole pada kualifikasi di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019), dengan waktu terbaik 1 menit 36,880 detik.

Capaian itu membuat Quartararo menjadi pembalap termuda yang mampu merebut pole di MotoGP. Pembalap asal Prancis itu menyabetnya di usia 20 tahun dan 14 hari.

Dia mengalahkan mengalahkan rekor yang sebelumnya dicapai Marquez saat berusia 20 tahun dan 62 hari. Catatan itu dibuat Marquez pada 2013 di Austin.

Ucapan selamat pun diberikan oleh Marquez kepada Quartararo. "Selamat kepada Fabio Quartararo karena dia mematahkan rekor pole termuda dari saya," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik hari ini. Besok akan menjadi balapan yang bagus dengan banyak pesaing di depan," sambungnya.

Quartararo satu dari empat pembalap rookie yang berlaga di MotoGP 2019. Quartararo sebelumnya menghabiskan dua tahun di Moto2 sebelum ke MotoGP.