Minggu, 05 Mei 2019 08:14

Hasil Liga Inggris: Liverpool ke Puncak Klasemen, Cardiff City Degradasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Newcastle United. (Foto: Talk Sport)
Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Newcastle United. (Foto: Talk Sport)

Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United 3-2. Kemenangan yang membuat The Reds merebut puncak klasemen dari Manchester City.

RAKYATKU.COM - Liverpool berhasil mengalahkan Newcastle United 3-2. Kemenangan yang membuat The Reds merebut puncak klasemen dari Manchester City.

Bermain di St James' Park, Minggu dini hari WIB (5/5/2019), Liverpool unggul 1-0 pada menit ke-13 lewat Virgil Van Dijk. 

Tim tuan rumah kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-20 lewat Christian Atsu.

Liverpool kembali unggul lewat Mohamed Salah pada menit ke-28. Salomon Rondon membuat skor kembali imbang 2-2 lewat gol di babak kedua.

Jordan Henderson akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-86. Divock Origi membawa Liverpool menang 3-2 lewat gol sundulan.

Kemenangan ini membuat Liverpool memimpin klasemen dengan 94 poin dari 37 laga. The Reds menggeser City ke posisi dua dengan 92 poin dari 36 laga.

Di tempat lain, Cardiff City jadi tim terakhir yang terdegradasi dari Liga Inggris. Cardiff dipastikan turun divisi setelah kalah dari Crystal Palace.

Menjamu Palace dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris di Cardiff City Stadium, Sabtu malam WIB (4/5/2019), tuan rumah kalah dengan skor 2-3.

Cardiff tertinggal lebih dahulu setelah Wilfried Zaha mencetak gol pada menit ke-38. Cardiff menyamakan skor berkat gol bunuh diri Martin Kelly tiga menit kemudian.

Cardiff kemudian menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 1-2. Michy Batshuayi mengembalikan keunggulan Palace lewat golnya pada menit ke-39.

Andros Townsend mencetak gol pada menit ke-70 untuk membuat Cardiff makin tertinggal. Gol Bobby Reid pada menit ke-90 hanya membawa Cardiff menipiskan ketertinggalan.

Kekalahan ini menjadikan Cardiff dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship. Dengan 31 poin di peringkat ke-18, Cardiff tidak mungkin keluar dari zona degradasi. 

Mereka tertinggal empat angka dari Brighton & Hove Albion yang ada di posisi ke-17 dengan satu laga tersisa.

Dengan terdegradasinya Cardiff, lengkap sudah tiga tim yang turun ke Divisi Championship. Cardiff menyusul Huddersfield Town dan Fulham yang sudah lebih dahulu dipastikan turun divisi.