Sabtu, 04 Mei 2019 18:06

Sudah Minta Maaf, MUI kepada Andre Taulany: Hindari Candaan Terkait Agama

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andre Taulany dan Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis. (Foto: Detik.com)
Andre Taulany dan Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis. (Foto: Detik.com)

Artis Andre Taulany mendatangi kantor MUI pusat. Ini terkait polemik ucapannya di sebuah stasiun televisi yang dinilai menghina Nabi Muhammad saw.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Artis Andre Taulany mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat. Ini terkait polemik ucapannya di sebuah stasiun televisi yang dinilai menghina Nabi Muhammad saw.

"Alhamdullilah di kesempatan baik ini saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan Bapak Kiai Haji Cholil untuk pertama-tama adalah untuk bersilaturahmi dan tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait dengan diri saya," kata Andre di kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat Islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan. Saya umat muslim, saya tentu cinta kepada Rasulallah SAW dimana saya selalu menyebutNya di dalam ibadah saya, salat saya, selawat saya," ujar dia.

"Untuk itu dengan segala kerendahan hati, apabila ada canda-candaan saya, atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kekhilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," ujarnya.

Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis menyebut Andre tidak berniat menghina Nabi Muhammad. "Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini Mas Andre datang ke MUI. Saya Cholil Nafis, Ketua Komisi Dakwah MUI, mewakili Majelis Ulama, untuk terima beliau (Andre Taulany). Beliau sudah menceritakan tentang beberapa hal yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah SAW," ujar Cholil.

"Kami berharap para habaib, para ulama, umat Islam dapat menerima minta maafnya (Andre Taulany). Setelah ini, memulai untuk menjadikan pelajaran. Jadi berkenaan dengan hal-hal ajaran agama apalagi berkenaan pembawa agama Rasulullah SAW, ketika hal itu disebut atau dibicarakan, hindarilah untuk dijadikan bahan candaan termasuk hal berkenaan dengan agama," kata Cholil.

Lawakan Andre yang dipersoalkan adalah saat Andre dan Sule menjadi host dalam sebuah acara televisi. Saat itu Andre dan Sule mewawancarai penyanyi Virzha. Video wawancara mereka kemudian viral di media sosial.

Sumber: Detik.com