Sabtu, 04 Mei 2019 16:58

Isu PAN Merapat ke Jokowi, Begini Respons Amien Rais

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amien Rais. (Foto: Tirto)
Amien Rais. (Foto: Tirto)

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengatakan isu merapatnya PAN ke kubu Jokowi Widodo adalah omong kosong.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, mengatakan isu merapatnya PAN ke kubu Jokowi Widodo adalah omong kosong.

"Itu omong kosong sama sekali, saya jamin omong kosong, tidak mungkin," kata Amien di Seknas BPN Prabowo-Sandi, Menteng, Sabtu (4/5/2019).

Isu merapatnya PAN ke koalisi pendukung Jokowi muncul usai Ketua PAN Zulkifli Hasan bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (24/4/2019) lalu.

Zulhas datang saat pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail dan Barnabas Orno.

Zulhas adalah pendukung Prabowo-Sandi. Ketua MPR itu juga menjabat sebagai ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Amien menjelaskan, pertemuan antara Zulhas dengan Jokowi dalam kapasitas Zulkifli sebagai Ketua MPR sekaligus Ketua Umum DPP PAN.

"Pak Zul itu datang ke istana itu sebagai ketua MPR dan ketua umum DPP PAN karena Murad Ismail itu kita dukung jadi masuk akal," tuturnya.

Amien menilai pertemuan itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan Jokowi, termasuk soal sinyal PAN akan merapat ke kubu pasangan 01.

"Enggak ada urusan dengan Jokowi tetek bengek tidak ada," ujar Amien.

Sumber: CNN Indonesia