Selasa, 30 April 2019 14:37

Semifinal Liga Champions: Tottenham 100 Persen Menang Lawan Ajax

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Semifinal Liga Champions: Tottenham 100 Persen Menang Lawan Ajax

Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam akan saling menghadapi pada semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB (1/5/2019).

RAKYATKU.COM, LONDON - Tottenham Hotspur dan Ajax Amsterdam akan saling menghadapi pada semifinal Liga Champions, Rabu dini hari WIB (1/5/2019). Melihat statistik head to head kedua tim, The Lilywhites sempurna saat berjumpa dengan De Amsterdamer.

Laga kedua tim akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium. Ini merupakan perjumpaan ketiga kedua klub di kompetisi antarklub Eropa dalam data yang dilansir Soccerbase.

Dua duel sebelumnya berlangsung di ajang Piala Winners 1981/1982. Laga itu berlangsung di babak pertama Piala Winners.

Tottenham kala itu kemenangan 3-1 saat bertandang ke kandang Ajax pada 16 September 1981. Dua pekan setelahnya, mereka menang 3-0 atas Ajax di kandang. Artinya, Tottenham punya rekor menang 100 persen atas Ajax. Catatan oke itu bisa jadi modal bagi Tottenham menghadapi laga ini. 

Ajax juga punya rekor negatif saat berhadapan wakil Inggris di Liga Champions. Dalam enam pertemuan terakhir, hanya ada satu kemenangan yang direngkuh. Tiga hasil imbang digapai wakil Belanda itu saat melawat ke markas tim asal negeri Ratu Elizabeth.

Head to head Tottenham vs Ajax:

Tottenham 3-0 Ajax 
Ajax 1-3 Tottenham