Senin, 29 April 2019 20:01

Konvoi Pelajar Ugal-ugalan, DPRD Parepare Minta Aparat Terkait Bertindak Tegas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melakukan konvoi kendaraan usai mengikuti Ujian Nasional (UN) 2019.
Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melakukan konvoi kendaraan usai mengikuti Ujian Nasional (UN) 2019.

Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melakukan konvoi kendaraan usai mengikuti Ujian Nasional (UN) 2019.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, melakukan konvoi kendaraan usai mengikuti Ujian Nasional (UN) 2019.

Konvoi yang dilakukan oleh sejumlah siswa ini, praktis membuat sejumlah warga resah, terutama bagi para pengguna jalan lainnya. 

Pasalnya, para siswa ini ugal-ugalan dan menimbulkan suara bising, mereka juga rata-rata menggunakan knalpot racing serta tanpa menggunakan helm pengaman.

Andi Fudail, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare mengungkapkan, selaku warga Parepare, sangat menyesalkan aksi konvoi yang dilakukan sejumlah siswa karena mengganggu warga dan pengguna jalan lain.

“Euforia kemenangan dan kesyukuran akan berakhirnya ujian nasional itu adalah hal yang lumrah, namun dengan melakukan arak-arakan dengan kendaraan itu juga hal yang mesti disikapi oleh pihak sekolah dan terkhusus kepada Satlantas,” sesalnya, Senin (29/4/2019). 

Andi Fudail menambahkan, respons sekolah harusnya menyampaikan kepada pihak Satlantas agar memberi pengawalan terhadap siswa mereka yang akan arak-arakan tersebut agar tidak membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Budi Susilo mengaku telah mengerahkan personel untuk menindak pelajar yang melakukan konvoi. "Anggota sedang Mobile mengerahkan para pelajar untuk kembali ke rumahnya masing-masing," terangnya.