Minggu, 28 April 2019 17:36

Dibilangi Menang di Daerah "Islam Garis Keras", Begini Respons Sandiaga Uno

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Uno. (Foto: Gatra)
Sandiaga Uno. (Foto: Gatra)

Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengaku tak mau berkomentar terkait tudingan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD

RAKYATKU.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengaku tak mau berkomentar terkait tudingan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, bahwa ia dan pasangannya, Prabowo Subianto, menang di provinsi-provinsi garis keras dalam hal agama. 

"Saya enggak komentar," ujar Sandi usai silaturahmi dengan relawan M-16 di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (28/4/2019).

Sandi menyampaikan, semua pihak saat ini lebih baik fokus ke tahapan utama Pemilu yang sedang berjalan, yaitu penghitungan suara. Hal selain itu dinilai sesuatu yang tidak terlalu penting ditanggapi.

"Saya inginnya kita ada dalam koridor. Kita jangan terlalu melebar. Fokus dulu di dalam penghitungan (suara) ini," ujar Sandi.

Sebelumnya, video mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, ramai ditanggapi anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga di twitter. 

Dalam video yang beredar, Mahfud menekankan perlunya rekonsiliasi. Sebab, Prabowo dianggap menang di provinsi yang dianggap garis keras dalam hal agama.

"Kemarin itu sudah agak panas. Dan mungkin pembelahannya sekarang kalau melihat sebaran kemenangan memang mengingatkan kita untuk menjadi lebih sadar segera rekonsiliasi," kata Mahfud dalam video yang beredar di twitter, salah satunya di twitter @KingPurwa, Minggu 28 April 2019.

Mahfud mengklaim kemenangan Jokowi. Sementara kemenangan tersebut sulit dibalik menjadi milik Prabowo dengan cara apapun.

"Tapi kalau lihat sebarannya di beberapa provinsi yang agak panas Pak Jokowi kalah. Dan itu diidentifikasi tempat-tempat kemenangan Pak Prabowo dulunya dianggap provinsi garis keras dalam hal agama. Misal Jabar, Sumbar, Aceh dan sebagainya. Sulsel juga," kata Mahfud.

Sumber: Viva.co.id