Minggu, 28 April 2019 16:55

Heboh Kemunculan Lubang Raksasa di Sukabumi, Terdengar Dentuman Besar Sebelumnya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Facebook.
Foto: Facebook.

Warga Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan lubang raksasa misterius menganga di tengah sawah milik warga. 

RAKYATKU.COM. SUKABUMI - Warga Desa Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan lubang raksasa misterius menganga di tengah sawah milik warga. 

Sebelum muncul lubang raksasa di Kampung Legoknyenang RT 05/RW 02, Desa Sukamaju, warga mendengar suara gemuruh dan dentuman sekitar pukul 04.00 WIB, Minggu (28/4/2019).

"Kami meyakini pasti akan muncul lagi lubang seperti yang terjadi pada tahun lalu dan ternyata benar saja," kata Cece, dikutip Antaranews.

Setelah dicek, diameter lubang itu ternyata lebih besar dibandingkan lubang misterius yang ditemukan tahun lalu dengan berjarak sekitar empat meter dari lubang lama. Lubang yang lama sebelumnya sudah ditutup warga.

Warga kini dihantui rasa takut. Meski bukan berada di sekitar permukiman, tetapi lubang itu berpotensi mengancam jalan desa dan bisa saja diameternya terus meluas. 

Selain itu, jika berada di sekitar lubang itu bisa dirasakan getaran-getaran kecil seperti terjadi gempa bumi.

Warga lainnya, Yogi Prayogi, mengaku sebelum terbentuknya lubang itu wilayah setempat sempat dilanda hujan deras.

"Suara gemuruhnya cukup keras terdengar, kami sudah mengira pasti akan ada muncul lubang lagi seperti pada tahun lalu dan benar saja. Warga di sini tidak berani mendekat karena khawatir luasnya melebar apalagi yang sekarang cukup dalam," ujar Yogi.