Minggu, 28 April 2019 15:11

Juara Liga Spanyol, Messi Sudah 34 Trofi di Barcelona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lionel Messi. (Foto: Eurosport)
Lionel Messi. (Foto: Eurosport)

Lionel Messi meraih Liga Spanyol ke-10 kalinya. Total Messi menambah koleksi gelar menjadi 34 trofi selama di Barcelona.

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Lionel Messi meraih Liga Spanyol ke-10 kalinya. Total Messi menambah koleksi gelar menjadi 34 trofi selama di Barcelona.

Barcelona meraih gelar Liga Spanyol 2018/2019 usai mengalahkan Levante 1-0 di Camp Nou, Minggu dinihari WIB (28/4/2019). Gol kemenangan dicetak Messi pada babak kedua.

Dengan tambahan tiga poin ini, Barcelona mengumpulkan 83 poin. Jumlah itu memang masih bisa disamai Atletico Madrid dengan tiga laga sisa. Namun, Blaugrana unggul head-to-head dari Los Colchoneros.

Ini adalah trofi Liga Spanyol ke-26 untuk Barcelona atau yang ke-10 untuk Messi. La Pulga butuh dua trofi lagi untuk menyamai 12 gelar Liga Spanyol milik Francisco Gento bersama Real Madrid.

Dikutip Marca dan AS, total Messi sudah mengoleksi 34 gelar di Barcelona. Selain 10 gelar Liga Spanyol, Messi memenangi enam Coppa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub.

Trofi Messi masih bisa bertambah lagi di musim ini. Barca bakal bertanding di final Coppa del Rey melawan Valencia dan di semifinal Liga Champions jumpa Liverpool.