Minggu, 28 April 2019 00:30

SD IT Wihdatul Ummah Terapkan Pembelajaran HOTS

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SD IT Wihdatul Ummah Terapkan Pembelajaran HOTS

SD IT Wihdatul Ummah menggelar upacara penamatan murid kelas VI. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran selesai atau setelah Ujian

RAKYATKU.COM --- SD IT Wihdatul Ummah menggelar upacara penamatan murid kelas VI. Kegiatan ini merupakan agenda rutin sekolah yang dilaksanakn setiap tahun setelah semua proses pembelajaran selesai atau setelah Ujian Nasional (UN) selesai dilaksanakan. 

Kegiatan penamatan ini digelar di Ballroom D,Edelweist Unifa, Sabtu, 25 April. Hadir dalam kegiatan penamatan tersebut Sekretaris Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI), Hamid Hamma, para Kepala Sekolah yang berada dalam naungan YPWI, pengurus komite, Ketua Muslimah Wahdah Pusat. 

Kepala Sekolah SD IT Wihdatul Ummah mengatakan, Muhammad Arif, menyampaikan bahwa SD IT Wihdatul Ummah telah berumur 20 tahun. Saat ini sekolah itu telah menamatkan sebanyak 2.000 alumni. 

Dia mengatakan, bahwa di seluruh sekolah di lingkungan YPWI telah diterapkan pembelajaran Higher Order of Thinking Skill (HOTS). Kemampuan ini adalah kemampuan berpikir tingkat tinggi sehingga hal-hal yang dilakukan YPWI adalah terus menerus melengkapi sarana dan prasarana sekolah. 

"Peningkatan kompetensi guru dengan memberikan Diklat, serta hal-hal lainnya yang mendukung dalam pengembangan keterampilan berfikir kritis dan kreatif siswa," jelas dia melalui rilis yang dikirim melalui pihak SD IT Wihdatul Ummah. 

Selanjutnya acara penamatan ditandai dengan penyerahan piagam kepada seluruh siswa yang dilaksanakan dengan suasana yang haru. Sebagian besar orang tua menitikkan air mata bahagia pada saat penyematan mahkota kepada masing orang tua murid oleh anak.