Minggu, 28 April 2019 01:00

Gesits Mulai Ramaikan Segmen Motor Listrik

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gesits Mulai Ramaikan Segmen Motor Listrik

Gesits Technologies Indo (GTI) mulai meramaikan bursa segmen motor listrik tanah air. Harga skutik listrik Gesits mencapai Rp24,95 juta off-the-road sebanding dengan biaya yang dikeluarkan setiap bula

RAKYATKU.COM -- Gesits Technologies Indo (GTI) mulai meramaikan bursa segmen motor listrik tanah air. Harga skutik listrik Gesits mencapai Rp24,95 juta off-the-road sebanding dengan biaya yang dikeluarkan setiap bulan. 

Gesits disebut berpotensi mengubah wajah transportasi sepeda motor dalam negeri. GTI yang telah resmi meluncurkan motor listrik di IIMS 2019 bahkan mengajak produsen motor merek Jepang dan Eropa untuk bersama-sama meramaikan industri sepeda motor bertenaga listrik.

"(Merek Jepang masuk pasar sepeda motor listrik) tidak apa-apa. Kita gedein motor listrik pasarnya," kata CEO GTI Harun Sjech seperti yang dilansir CNN Indonesia. 

"Tapi kebayang tidak gini satu charge Rp1.500 per 50 km. Isi bensin Pertalite Rp8.000 per 40 km. Jadi bisa dihitung sendiri itu per tiga tahun," ucap Harun kemudian.

Harun menyadari motor konvensional mendominasi di Indonesia. Di Indonesia penguasa pasar motor masih dipegang Honda. Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat dari total penjualan mencapai 6,3 juta unit, Honda memberi kontribusi sebesar 4,7 juta.

Pemain motor listrik yang cukup serius di Indonesia masih minim, tercatat cuma Viar dan Gesits, sementara merek Jepang belum resmi meniagakan motor tanpa asupan bahan bakar minyak itu.

Harun pun menganalogikan untuk sementara ini Gesits bermain di pasar kecil, sedangkan merek Jepang dan Eropa justru sebaliknya.

"Kalau main bola, lapangannya beda. Kalau situ (Jepang) Senayan, saya Lebak Bulus, makanya beda motor, sana bensin jadi tidak bisa disamain," ucap dia.