Minggu, 28 April 2019 01:30

Rusia Siapkan Kapal Selam Teknologi Drone Nuklir

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rusia Siapkan Kapal Selam Teknologi Drone Nuklir

Presiden Rusia Vladimir Putin memantau uji coba peluncuran kapal selam baru yang membawa drone nuklir bawah laut. Senjata maut ini bisa menyebabkan tsunami yang menghancurkan.

RAKYATKU.COM — Presiden Rusia Vladimir Putin memantau uji coba peluncuran kapal selam baru yang membawa drone nuklir bawah laut. Senjata maut ini bisa menyebabkan tsunami yang menghancurkan.

Selama kunjungan Selasa ke galangan kapal militer di St. Petersburg, Putin menyaksikan peluncuran kapal selam nuklir Belgorod di pabrik Sevmash di Severodvinsk di Rusia barat laut melalui teleconference.

Angkatan Laut Rusia mengatakan kapal selam, yang dirancang untuk membawa drone Poseidon itu dijadwalkan mulai beroperasi tahun depan.

Poseidon bisa menarget daerah-daerah pantai dengan senjata nuklir berat, menyebabkan gelombang tsunami yang menghancurkan. Putin mengatakan uji cobanya telah berhasil.

Presiden Rusia itu pertama kali menyebutkan drone bertenaga nuklir itu termasuk diantara sejumlah senjata baru lainnya dalam pidato kenegaraan tahun lalu, dengan mengatakan mereka akan membuat sistem pertahanan rudal AS tidak berguna.