Minggu, 28 April 2019 05:30

Kona Dapat Respons Baik Konsumen 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kona Dapat Respons Baik Konsumen 

Hyundai Kona berhasil menarik perhatian konsumen dalam negeri. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mencatat jumlah inden Kona mencapai 25 unit.

RAKYATKU.COM -- Hyundai Kona berhasil menarik perhatian konsumen dalam negeri. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mencatat jumlah inden Kona mencapai 25 unit.

Presiden Direktur Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno seperti yang dilansir CNN Indonesia mengatakan pesanan tersebut tidak hanya datang dari IIMS, melainkan dari seluruh dealer Hyundai.

Harga Kona diumumkan secara resmi di pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) namun Hyundai Kona sudah mulai ramai di pemberitaan nasional sekitar dua minggu lalu. Cara tersebut sekaligus untuk 'menangkap' minat beli konsumen di Indonesia.

Menurut Mukiat pihaknya menerima inden Kona sebanyak sembilan unit dari lantai IIMS 2019.

"Baru satu hari ini SPK (surat pemesanan kendaraan) sudah 25 unit. Kalau IIMS saja masih sedikit, karena untuk pengunjung umum (IIMS) kan sore dibuka," kata Mukiat di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (26/4).

Ia mengaku senang sport utility vehicle (SUV) tersebut terbukti diterima konsumen Tanah Air. 

Dealer Hyundai memberlakukan tanda jadi sebesar Rp5 juta sampai Rp20 juta bagi konsumen yang tertarik membeli Kona.

Masuk Indonesia, Kona didatangkan utuh atau completely build up (CBU) dari Korea Selatan. Mobil tersebut hanya tersedia satu varian yang harganya Rp363,9 juta.

Di pasar SUV sekelas, Kona dibanderol lebih murah ketimbang pesaingnya seperti Mazda CX-3 Rp398,8 juta dan Honda HR-V 1.8 Rp400 juta, atau Toyota C-HR yang nyaris Rp500 juta.

Mukiat menambahkan bagi konsumen yang sudah melakukan down payment untuk tahap awal akan menerima unitnya akhir bulan ini. Ke depan lamanya inden tergantung ketersediaa stok.