Minggu, 28 April 2019 06:30

Ketika Thanos Menjentikkan Jari, Hasil Pencarian Google pun Lenyap 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketika Thanos Menjentikkan Jari, Hasil Pencarian Google pun Lenyap 

Euforia Avengers Endgame juga sampai di Google. Thanos, sang musuh utama Avengers juga beraksi di Google. Dia menjentikkan jarinya, kemudian hasil pencarian langsung menghilang. 

RAKYATKU.COM --- Euforia Avengers Endgame juga sampai di Google. Thanos, sang musuh utama Avengers juga beraksi di Google. Dia menjentikkan jarinya, kemudian hasil pencarian langsung menghilang. 

Dalam film Avengers: Infinity War, dalam penghujung film Thanos menjentikkan jarinya setelah berhasil mengumpulkan enam batu abadi. Efek menjentikkan jarinya tersebut separuh makhluk bumi menghilang hancur menjadi debu.

Efek tersebut pula yang Google bawa ke dalam laman pencariannya. Jika pengguna mengetikkan kata 'Thanos' dalam kolom pencarian, akan muncul berbagai hasil termasuk biodata Thanos.

Dalam kolom biodata Thanos di pojok kanan atas, akan terdapat tangan Thanos yang lengkap dengan enam batu abadi atau infinity stone. Jika tangan tersebut diklik akan muncul suara jentikan jari Thanos dan secara perlahan menghapus separuh hasil pencarian Thanos. 

Namun, hasil pencarian bisa kembali jika pengguna mengklik kembali tangan Thanos. Tangan tersebut akan bersinar hijau dan mengeluarkan lambang batu waktu milik Dr Strange.

Google menyebut sarung tangan Thanos tersebut sebagai 'easter egg'. Sebenarnya ini bukan kali pertama Google meletakkan 'easter egg' dalam laman resminya. Sebelumnya ketika pengguna menggetikan kata 'askew' atau 'do a barrel roll' pun akan muncul hasil yang mengejutkan. Selamat mencoba.