Senin, 22 April 2019 21:16

Pria Ini Biayai Gadis Sekolah Kedokteran, 11 Tahun Kemudian Gadis Itu Selamatkan Nyawanya

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Zeng Hua terbaring di rumah sakit, ditolong dr Tam Ling, gadis yang pernah dia tolong.
Zeng Hua terbaring di rumah sakit, ditolong dr Tam Ling, gadis yang pernah dia tolong.

Sebelas tahun lalu, pria ini membantu seorang gadis kecil yang berjuang untuk bertahan hidup, setelah keluarganya dilanda gempa besar. Sekarang sebagai dokter, dia menyelamatkan nyawa pria itu. Kisah

RAKYATKU.COM, TIONGKOK - Sebelas tahun lalu, pria ini membantu seorang gadis kecil yang berjuang untuk bertahan hidup, setelah keluarganya dilanda gempa besar. Sekarang sebagai dokter, dia menyelamatkan nyawa pria itu. Kisah inspiratif ini terjadi di Sichuan, Cina.

Menurut Sohu, gadis itu, bernama Tam Ling, lahir dari keluarga miskin. Ayahnya adalah orang cacat, sementara ibunya harus terus-menerus berjuang melawan penyakit. 

Menjadi putri tertua keluarga, dia harus merawat dua adik perempuannya.

Sedihnya, keluarga kehilangan rumah mereka di Sichuan setelah gempa bumi 2008 yang dahsyat, yang besarnya 7,9 skala richter. Mereka terpaksa berteduh di rumah tetangga mereka, karena mereka tidak mampu membangun kembali rumah mereka.

Suatu hari, seorang pria bernama Zheng Hua, menemukan gadis itu, dan dia mengingatkannya akan masa kecilnya sendiri. 

Tumbuh sebagai putra petani, pria itu tahu bagaimana rasanya hidup dalam keluarga miskin, dan dia berempati pada gadis itu, itulah sebabnya dia memberikan nomor teleponnya kepada Tam Ling, dan memintanya untuk meneleponnya setelah lulus dari sekolah menengah.

Ketika hari itu tiba, ayah gadis itu memanggil Zheng Hua dan meminta agar ia membimbing Tam Ling. Di bawah rekomendasinya, gadis itu mendaftar di North Sichuan Medical College, dan tahun pertamanya biaya sekolah (sekitar RM4.300) dibayarkan oleh pria itu. 

Pada saat yang sama, ia mengirim uang saku ke Tam Ling dan membiayai kedua adik perempuannya dalam pendidikan.

Sebelas tahun kemudian, Tam Ling sekarang adalah dokter mata yang bekerja di rumah sakit. Pada 19 Maret, Zheng Hua tiba-tiba pingsan di tengah pertemuan dan didiagnosis menderita aneurisma otak.

"Dokter mengatakan saya mengalami pendarahan internal dan saya bisa kehilangan nyawa, jika situasinya tidak terkendali," kata pria itu. 

Tam Ling segera mengatur segalanya, untuknya setelah mengetahui bahwa dia akan dipindahkan ke rumah sakit tempat dia bekerja. 

Dipahami bahwa istri Zheng Hua sedang bekerja di tempat lain, dan Tam Ling dan suaminya yang mengantarnya masuk, menandatangani surat-surat, dan menemaninya untuk pemeriksaan, sampai jam 4 pagi keesokan harinya.

Berkat pengaturan Tam Ling yang mempercepat perawatan darurat, situasi Zheng Hua dapat dikendalikan dengan cepat, dan dia tidak perlu menjalani operasi seperti pasien lain.

“11 tahun yang lalu, saya memasukkannya ke sekolah kedokteran. 11 tahun kemudian, dia menyelamatkan hidupku! Saya berbagi cerita ini karena saya ingin memotivasi orang lain untuk menyebarkan kebaikan!" ungkapnya.