Selasa, 09 April 2019 22:01

Penambahan 7 Lantai RSUD Syekh Yusuf Gowa Habiskan Anggaran Rp100 Miliar

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penambahan 7 Lantai RSUD Syekh Yusuf Gowa Habiskan Anggaran Rp100 Miliar

Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Gowa akan ditambah tujuh lantai lagi. Rumah sakit ini akan dilengkapi berbagai fasilitas dan alat kesehatan.

RAKYATKU.COM, GOWA - Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf Gowa akan ditambah tujuh lantai lagi. Rumah sakit ini akan dilengkapi berbagai fasilitas dan alat kesehatan.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengungkapkan optimismenya dan komitmen menjadikan rumah sakit tersebut menjadi yang terbaik, dan mampu memenuhi kebutuhan medis, khususnya masyarakat Kabupaten Gowa.

Site plan bangunan Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf, seperti sebuah gedung perkantortan dengan gaya arsitektur yang mewah dan modern. 

"Tahun ini pembangunan rumah sakit sebanyak 7 lantai tersebut strukturnya telah seselai kemudian pembangunan dilanjutkan di tahun 2020 untuk interior karena akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Tak lupa setiap tahunnya kami membenahi kualitas pelayanan kepada pasien dan memang itu butuh waktu," ucap Adnan yang dikutip dari akun Instagram pribadinya,

Dan saat ditemui Rakyatku.com, Adnan mengaku telah menggelontorkan dana untuk penambahan lantai dan perbaikan kualitas pelayanan Rumah Sakit umum Syekh Yusuf Gowa. Namun dirinya belum tahu secara pasti anggaran yang telah ditetapkan untuk penambahan 7 lantai rumah sakit tersebut.

"Kalau totalnya saya lupa namun yang jelas sudah 100 miliar lebih," singkat Adnan.

Diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa di Sungguminasa dibangun sejak tahun 1981 yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa yang operasionalnya di mulai pada tanggal 1 April 1982. Pada saat itu RSUD Sungguminasa merupakan rumah sakit tipe kelas D yang secara teknis operasional bertanggung jawab kepada Kepala Daerah melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, serta merupakan rumah sakit rujukan dari beberapa Puskesmas di kabupaten Gowa Proplvinsi Sulawesi Selatan.

Pada tanggal 28 Desember 2005, Rumah Sakit Umum daerah Syekh Yusuf Kabupaten Gowa telah berhasil memperoleh sertifikat akreditasi dengan predikat lulus bersyarat oleh Tim Komite Akreditasi Rumah sakit (KARS) untuk 5 jenis pelayanan yaitu pelayanan administrasi, pelayanan medis, pelayanan gawat darurat, pelayanan keperawatan dan pelayanan rekam medis.