Minggu, 17 Maret 2019 15:19

Dibagi 6 Segmen, Ini Alur Debat Cawapres Malam Nanti

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sandiaga Salahuddin Uno  dan Ma'ruf Amin. (Foto: Kompas)
Sandiaga Salahuddin Uno dan Ma'ruf Amin. (Foto: Kompas)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menghelat debat sesi ketiga di The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (17/3/2019), malam nanti.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menghelat debat sesi ketiga di The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (17/3/2019), malam nanti.

Debat yang akan mempertemukan dua cawapres, masing-masing Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno ini mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan.

Debat akan dipandu oleh Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas sebagai moderator. Akan berlangsung mulai pukul 21.00 Wita, debat ini akan disiarkan secara langsung oleh Trans TV, Trans 7, serta CNN TV Indonesia.

Debat ini dibagi menjadi 6 segmen. Berikut susunan acara per segmennya, seperti dilansir dari Detikcom: 

1. Segmen pertama
Pemaparan visi-misi masing-masing cawapres.

2. Segmen kedua
Moderator akan terlebih dulu membuka dengan memperkenalkan 9 panelis. Dilanjutkan debat dengan tema pendidikan dan kesehatan, nantinya segmen kedua ini akan dilakukan 22 menit 20 detik.

3. Segmen ketiga
Debat akan dilakukan dengan tema ketenagakerjaan dilanjutkan sosial budaya. Segmen ketiga ini durasi akan dilakukan selama 19 menit 50 detik.

4. Segmen keempat dan kelima
Sesi debat bebas antarcawapres, nantinya cawapres akan memberikan masing-masing pertanyaan. Durasi segmen keempat dan kelima ini akan dilakukan dengan durasi 18 menit 30 detik. 

5. Segmen keenam
Sesi pernyataan penutup. Nantinya, tiap cawapres akan melakukan pernyataan penutupnya dengan durasi 11 menit 30 detik.