Minggu, 10 Maret 2019 02:00

Inilah Dampak Jika Melakukan Seks Pranikah 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inilah Dampak Jika Melakukan Seks Pranikah 

Bagi sebagian orang, seks pranikah adalah manusiawi. Manusia menikmati kebahagiaan menjalani ikatan hubungan dengan seseorang, dan terkadang ikatan itu bisa lebih menyenangkan setelah bercinta.

RAKYATKU.COM --- Bagi sebagian orang, seks pranikah adalah manusiawi. Manusia menikmati kebahagiaan menjalani ikatan hubungan dengan seseorang, dan terkadang ikatan itu bisa lebih menyenangkan setelah bercinta.

Tetapi bagi sebagian orang pula, berhubungan seks atau bercinta sebelum menikah, merupakan tindakan yang dilarang, karena bertentangan dengan nilai agama dan norma kesopanan. 

Itulah mengapa beberapa pasangan suka melakukan hubungan seks sebelum menikah, sedangkan beberapa orang lainnya memilih untuk menunggu sampai pernikahan.

Mungkin ada pro dan kontra untuk setiap keputusan. Berikut ini beberapa dampak melakukan hubungan seks sebelum menikah.

Dampak # 1
Bercinta dapat membuat atau menghancurkan hubungan. Ya, itu dapat mengubah seluruh persamaan. Ada beberapa pasangan yang bercinta segera setelah pertunangan dan beberapa hari sebelum pernikahan.

Ketika gairah seksual mereka cocok, semuanya akan baik-baik saja. Tapi bagaimana jika tidak? Ada begitu banyak pasangan yang putus hubungan hanya sehari sebelum menikah.

Dampak # 2
Ada beberapa orang yang segera bosan setelah mereka bercinta dengan seseorang. Keluhan mereka sepele: kehilangan rasa ketertarikan.

Mereka dengan cepat mulai mencari alasan untuk membatalkan pernikahan. Mereka mulai mencari kesalahan untuk melarikan diri dari itu.

Dampak # 3
Ada beberapa orang yang kecanduan bercinta dengan seseorang. Ini bisa jadi tetangga, teman, atau bahkan seseorang yang sudah menikah.

Sebelum Anda menikah, jika Anda mencoba berpetualang cinta dengan seseorang dan terjebak di sana secara emosional, hidup Anda mungkin akan berantakan.

Dampak # 4
Risiko kehamilan yang tidak direncanakan juga dapat ditambahkan ke daftar dampak dari seks pranikah.

Dampak # 5
Bercinta dapat membingungkan ataupun memberatkan Anda. Misalnya, Anda berkencan dengan seseorang yang tidak kompatibel. Tentu Anda tidak ingin menikah dengan orang itu.

Tapi bagaimana jika Anda memiliki chemistry yang sangat baik dengannya saat di ranjang? Anda terlanjur bercinta dengannya dan mungkin mengambil keputusan yang salah untuk menikah. Setelah menikah, perkelahian dan penyesalan mulai bermunculan.

Dampak # 6
Ada beberapa pasangan yang menjalin hubungan selama bertahun-tahun, sebelum mereka menikah. Beberapa pasangan seperti ini bisa jadi sering terlibat dalam bercinta sebelum mereka menikah.

Mereka akan mencapai titik kebosanan segera. Dan ketika mereka melihat ada orang lain yang lebih menarik, mereka akan mengubah pikiran dan membatalkan pernikahan.

Sumber: Tempo.co