Minggu, 10 Maret 2019 05:00

Inilah Wisata di Australia, dari Wisata Urban hingga Tebing EksotisĀ 

Eka Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Inilah Wisata di Australia, dari Wisata Urban hingga Tebing Eksotis 

Jika berkunjung ke Australia Barat, jangan lupa mengunjungi destinasi wisatanya. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda nikmati disana. Tidak hanya sekadar Perth.

RAKYATKU.COM -- Jika berkunjung ke Australia Barat, jangan lupa mengunjungi destinasi wisatanya. Ada banyak tempat wisata yang bisa Anda nikmati disana. Tidak hanya sekadar Perth. 

Berikut ini beberapa spot wisata yang bisa Anda kunjungi seperti yang dirangkum CNN Indonesia. 

1. Perth
Perth menawarkan wisata urban nan kekinian. Gedung pencakar langit yang menjulang, hotel dari berbagai kelas, area hipster, hingga taman-taman kota bisa dikunjungi di sini.

2. The Margaret River
Margaret River adalah salah satu resor idaman bagi para surfer yang berkunjung ke Australia. Untuk mencapai kota kecil ini, hanya diperlukan waktu 3,5 jam berkendara dari Perth.

3. Broome
Salah satu objek wisata populer di Broome adalah Pantai Cable yang dipenuhi oleh bebatuan dan tebing eksotis. 

Namun jika ingin mengetahui seluk beluk kota ini, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Broome Historical Museum.

4. Ningaloo Reef Marine Park
Ningaloo Reef Marine Park adalah sebuah situs warisan dunia UNESCO yang membentang sepanjang 260 kilometer, di dalamnya terkandung pesona kehidupan bawah air yang mengagumkan. 

Atraksi utama di tempat ini adalah menyaksikan kemegahan raksasa lautan yakni hiu paus.

5. Horizontal Falls 
Kegiatan wajib yang harus dinikmati oleh para wisatawan di Australia Barat adalah berlayar menembus celah di Horizontal Falls. Para wisatawan bisa memulai tur penuh adrenalin ini dari Broome atau Derby, tentunya lengkap dengan pemandangan yang mengundang decak kagum. 

6. Rottnest Island
Untuk mencapai Rottnest Island, wisatawan bisa menggunakan kapal ferry dari Perth atau Fremantle. Rottnest Island adalah pulau kecil yang menawarkan keindahan bebas polusi, khususnya dari ulah kendaraan bermotor.

7. Teluk Esperance
Hamparan pasir putih, air laut yang bening, dan rimbun pepohonan adalah pemandangan yang akan didapatkan di Teluk Esperance. 

Para pencari ketenangan pasti menjadikan bagian dari kawasan Taman Nasional Cape Le Grand ini sebagai lokasi idamannya untuk menghabiskan waktu.

8. Taman Nasional Purnululu, Taman Nasional Karijini, Taman Nasional Nambung
Formasi bebatuan yang ada di Taman Nasional Purnululu adalah salah satu permata di Australia Barat yang tersembunyi. Istimewanya lagi, tempat ini adalah rumah bagi suku Aborigin sejak ribuan tahun lalu.

9. Monkey Mia
Meski tempat ini lebih dikenal dengan nama Teluk Hiu, namun atraksi utamanya adalah melihat lumba-lumba. Para wisatawan bisa bercengkrama dengan mamalia cerdas ini di habitatnya.

10. The Gibb
Bagi penggemar kegiatan off road, sebuah kawasan di jantung Kimberley bernama The Gibb adalah medan yang harus dicicipi dengan kendaraan 4WD. Bebatuan cadas, savana, hingga sungai penuh buaya adalah tantangan yang harus ditaklukkan.