Jumat, 08 Maret 2019 20:48

Sambut Akreditasi Institusi, UIM Gelar Workshop Penyusunan Borang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor UIM Dr A Majdah M Zain.
Rektor UIM Dr A Majdah M Zain.

Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi pada Jumat-Sabtu (8-9/3/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar Workshop Penyusunan Borang Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi pada Jumat-Sabtu (8-9/3/2019) di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Ketua Panitia Workshop yang juga Wakil Rektor 1 UIM, Prof Arfin Hamid dalam laporannya mengungkapkan kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri yang menjadi asesor BAN-PT.

"Kegiatan ini menghadirkan beberapa pemateri yang merupakan asesor BAN-PT, di antaranya Dr Prastawa Budi, Prof Mursalim, dan Prof Maksud," kata Prof Arfin.

Rektor UIM Dr A Majdah M Zain, menyampaikan saat ini UIM terakreditasi institusi B yang akan berakhir pada 2020. Untuk itu kegiatan ini digelar dalan rangka menyambut akreditasi institusi tahun depan.

"Kami menggenjot tahun ini semua prodi di UIM sudah memiliki akreditasi minimal B, sehingga ke depan dapat mempermudah dalam persiapan akreditasi institusi," ujar Majdah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Al Gazali Prof Iskandar Idy membahas soal perkembangan UIM saat ini yang cukup pesat.

"UIM saat ini sudah memiliki puluhan gedung dan tidak lama lagi akan dibangun gedung rektorat baru dan beberapa gedung lainnya," ucap Prof Iskandar.

Turut hadir para Wakil Rektor UIM, para Dekan Fakultas, dan Ketua Prodi di lingkup UIM, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu serta Ketua LPPM UIM.

Citizen Report: Muhammad Nur, Humas FKIP UIM.