Selasa, 05 Maret 2019 15:57

Bantaeng Tampung Ide Anak Lewat Pra Musrenbang Anak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pra Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bantaeng 
berlangsung di Gedung PGRI Bantaeng, Selasa (5/3/2019). 
Pra Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bantaeng berlangsung di Gedung PGRI Bantaeng, Selasa (5/3/2019). 

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, secara resmi membuka Pra Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bantaeng 2019. 

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, secara resmi membuka Pra Musrenbang Anak Tingkat Kecamatan di Kabupaten Bantaeng 2019. 

Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung PGRI Bantaeng, Selasa (5/3/2019). 

Pra Musrenbang anak merupakan salah satu program inovatif yang dikembangkan dengan melibatkan anak dalam proses perencanaan pembangunan daerah sehingga aspirasi anak dapat disalurkan. 

Sahabuddin mengatakan, suatu kebanggaan Pra Musrenbang anak ini secara formal pertama kali digagas di Kabupaten Bantaeng dan dihadiri oleh para camat se-Kabupaten Bantaeng.

"Dari tahun ke tahun kegiatan Musrenbang anak ini terus dilakukan perbaikan, baik dari segi kuantitas anak yang terlibat maupun kualitas pelaksanaan Musrenbang," ungkapnya.

"Saat ini forum anak yang berpartisipasi sudah semakin banyak, demikian pula usulan-usulan yang masuk sudah semakin beragam," jelasnya. 

Lebih lanjut ditambahkannya kegiatan ini bukan hanya upaya satu OPD saja, tetapi harus dipahami sebagai upaya bersama dengan melibatkan semua stakeholder baik pemerintah, swasta, dan masyarakat dengan memaksimalkan sumber daya yang ada. 

Juga patut disyukuri adalah model Pra Musrenbang anak dengan pendekatan Appreciative Inquiry (AI) yang dilaksanakan oleh Bantaeng ini telah diadaptasi di beberapa kabupaten di Sulawesi Selatan.