Jumat, 01 Maret 2019 20:48

Kepala PPPTK KPTK Gowa Dorong Tenaga Pengajar Gowa Berkompeten di Bidang IT

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala PPPTK KPTK, Irwan Akib, bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan,  pada acara Jumat Qalbu di Gedung PPPTK KPTK Gowa, Jumat (1/3/2019)
Kepala PPPTK KPTK, Irwan Akib, bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, pada acara Jumat Qalbu di Gedung PPPTK KPTK Gowa, Jumat (1/3/2019)

Tingkat kompetensi guru di kabupaten Gowa di bidang information technology (IT) perlu ditingkatkan dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

RAKYATKU.COM, GOWA - Tingkat kompetensi guru di kabupaten Gowa di bidang information technology (IT) perlu ditingkatkan dan bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Itu karena teknologi telah meliputi berbagai lini kehidupan sehari-hari manusia terutama dalam dunia pendidikan di Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan bidang Kelautan, Perikanan, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PPPTK KPTK), Irwan Akib, Jumat (1/3/2019).

Menurutnya, di bidang IT, masih ada guru maupun kepala sekolah yang ketinggalan teknologi saat ini.

"Alhamdulillah, setelah mereka mendapatkan pelatihan di sini wawasan IT-nya sudah terbuka dan kita berharap keberadaan PPPTK KPTK di sini sebelum mengundang dari kabupaten lain, masyarakat Gowa terlebih dahulu yang menjadi prioritas," ujar Irwan di hadapan Bupati Gowa dalam acara Jumat Qalbu di Gedung PPPTK KPTK Gowa.

PPPTK KPTK merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berlokasi di wilayah Pattalassang Kabupaten Gowa yang berdiri di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Didirikan bertugas melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan dasar dan menengah di bidang kelautan, perikanan, teknologi informasi, dan komunikasi.

Sejalan dengan visi PPPTK KPTK, sesuai dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Gowa yang dipimpim oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, juga tak henti-hentinya menggalakkan program pendidikan gratis untuk tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, serta menjadikan Gowa sebagai kabupaten pendidikan. Program ini merupakan unggulan Pemerintah Kabupaten Gowa pada 2019 ini hingga tahun mendatang.