Jumat, 01 Maret 2019 11:17

Mulai Bulan Ini, Pajak Kendaraan Sudah Bisa Dibayar di Indomaret

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina, Jumat (1/3/2019).
Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina, Jumat (1/3/2019).

Dalam waktu dekat, Bapenda Sulawesi Selatan terus menggenjot pendapatan daerah. Salah satu caranya, dengan membangun kerjasama dengan PT Indomaret.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan terus menggenjot pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan. Salah satu caranya, dengan membangun kerjasama dengan PT Indomaret.

"Jadi pembayaran pajak kendaraan tahunan bisa dilakukan pada setiap Indomaret di manapun berada, mulai bulan Maret ini," kata Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina, saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Jumat (1/3/2019).

Diharapkan Tautoto, dengan adanya inovasi baru ini, bisa memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

"Mohon doa restu dari lapisan seluruh masyarakat Sulsel, sesuai rencana kami Bapenda akan meluncurkan inovasi yang memudahkan masyarakat membayar pajak motornya," tambah Tautoto. 

Dengan adanya ide baru yang dikeluarkan Bapenda Sulsel ini, Tautoto berharap juga bisa meningkatkan pendapatan daerah Sulsel. 

"Jadi kendaraan yang ada di daerah terpencil yang ada Indomaret-nya, bisa bayar pajak di situ," ujarnya.

 

Kedepan kata dia, Bapenda juga akan berusaha membangun kerjasama agar bisa membayar pajak di Alfamidi, Alfamart dan Tokopedia.