Kamis, 28 Februari 2019 11:13

Amran Ambar Dieksekusi, Wali Kota Parepare Tunjuk Plt Pimpinan Disdukcapil dan BKD

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Pemerintah Kota Parepare memastikan tidak ada masalah dalam proses pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Badan Keuangan Daerah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota Parepare memastikan tidak ada masalah dalam proses pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Badan Keuangan Daerah (BKD).

Pemerintah setempat mengambil langkah cepat mengisi kekosongan kepala Disdukcapil dan BKD pasca Amran Ambar yang memimpin dua organisasi perangkat daerah (OPD) itu dieksekusi Kejaksaan Negeri Parepare dan langsung dijebloskan di Rutan Klas 1A Makassar.

"Saya langsung menunjuk dua Plt untuk mengisi jabatan yang lowong tersebut. Kepala Disdukcapil akan dijabat oleh pelaksana tugas yakni Saifullah yang saat ini menjabat sekretaris Disdukcapil. Sementara kepala BKD diisi oleh kepala bidang atas nama Agussalim," terang Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, Kamis (28/2/2019).

Meski prihatin tetap nasib yang menimpa Amran Ambar, Taufan juga mengaku menghormati proses hukum yang berlangsung. "Proses hukum tidak boleh dihalang-halangi," tuturnya.