Rabu, 27 Februari 2019 15:00

Pujian Simon McMenemy untuk Indra Sjafri: Sangat Menginspirasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indra Sjafri. (Foto: Bola.com)
Indra Sjafri. (Foto: Bola.com)

Pelatih tim nasional Indonesia senior, Simon McMenemy, melontarkan pujian kepada Indra Sjafri yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019.

RAKYATKU.COM - Pelatih tim nasional Indonesia senior, Simon McMenemy, melontarkan pujian kepada Indra Sjafri yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019.

Indonesia juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand 2-1. Yang yang sebenarnya di luar dugaan mengingat performa awal tim yang kurang oke saat fase grup.

PSSI juga tak memasang target apapun dalam kejuaraan ini. Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, bahkan sempat berucap juara di Piala AFF U-22 cuma sekadar bonus karena gol utamanya adalah lolos ke Piala Asia U-23.

Laju Indonesia pada laga pertama fase grup kurang oke. Lebih banyak ditekan dan tertinggal lebih dahulu sebelum main imbang 1-1 dengan Myanmar.

Pada laga kedua, sudah dua kali unggul dari Malaysia, Indonesia harus puas imbang 2-2. 

Peningkatan terjadi ketika mengalahkan Kamboja 2-0 di pertandingan fase grup dan lolos ke semifinal.

Di semifinal, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 1-0 hingga akhirnya menjadi juara.

"Performa yang luar biasa. Diperbaiki dengan setiap pertandingan saat turnamen berlangsung. Sangat menginspirasi. Selamat kepada Indra Sjafri, semua staf, dan pemain. Sungguh suatu pencapaian," tulis Simon di akun Instagram-nya.