Rabu, 27 Februari 2019 13:31

Beredar Video Kaus Jokowi-Ma'ruf Amin Dibakar, Disobek, dan Diinjak-injak

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Berita Jatim.
Foto: Berita Jatim.

Kaus bergambar Jokowi-Maruf Amin dibakar di Sampang, Madura oleh massa berbaju serba putih. Aksi itu beredar dalam video di media sosial dan grup WhatsApp.

RAKYATKU.COM, MADURA - Kaus bergambar Jokowi-Maruf Amin dibakar di Sampang, Madura oleh massa berbaju serba putih. Aksi itu beredar dalam video di media sosial dan grup WhatsApp, Rabu (27/2/2019).

Diduga kaus Jokowi-Maruf Amin dibakar, Selasa malam (26/2/2019). Dalam video itu, sejumlah pemuda berpakaian putih menyobeki kaus Jokowi-Maruf Amin di tengah jalan.

Beberapa pemuda juga terlihat membakar kaus itu dan menginjak-injaknya. Teriakan dan makian kata-kata kotor juga terdengar saat kaus Jokowi-Maruf Amin dibakar.

"Kami sangat menyesalkan aksi-aksi anarkis semacam itu. Tim sedang melihat opsi-opsi jalur hukumnya," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dikutip Suara.com, Rabu (27/2/2019).

TKD Jawa Timur mengimbau agar para pendukung Jokowi-Maruf Amin di Madura tidak terpancing untuk membalas dendam dengan tindakan anarkis serupa.

"Sebenarnya aksi anarkis ini adalah gejala kemenangan Pak Jokowi-Maruf Amin. Madura yang selama ini menjadi basis Pak Prabowo mulai beralih ke Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf. Di pemetaan kami,sudah sangat terlihat migrasi suara tersebut, terutama di Bangkalan dan Sampang. Dan, sekarang menjalar ke Sumenep dan Pamekasan," bebernya.

"Nah,karena ada potensi suara Pak Prabowo tergerus besar-besaran di Madura, munculah aksi anarkis ini. Ada semacam ketakutan kalah, lalu membikin tindakan-tindakan yang menakuti ini."

"Justru malah semangat untuk membalik keadaan di Madura. Yang penting kami tidak akan ikut cara-cara kekerasan seperti itu."