Rabu, 27 Februari 2019 10:04

Lorenzo: Akan Berbahaya Bila MotoGP Qatar Tak Dimajukan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)
Jorge Lorenzo. (Foto: Motorsport)

Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menginginkan jadwal seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar dimajukan. Hal itu demi keselamatan pebalap. 

RAKYATKU.COM, LOSAIL - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menginginkan jadwal seri pembuka MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar dimajukan. Hal itu demi keselamatan pebalap. 

Sejak musim lalu balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail telah dimajukan dari semula pukul 21.00 menjadi 19.00 demi menghindari penurunan temperatur udara. Lorenzo menilai hal itu masih terlalu telat.

Memajukan jadwal balapan bukan semata permintaan pribadi Lorenzo, melainkan semua pembalap MotoGP. 

Itu setelah banyak pembalap yang terjauh, termasuk Lorenzo, pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Losail, Senin (25/2/2019).

"Saya terjatuh cukup keras pada hari terakhir tes karena temperatur turun drastis dan kelembapan yang tinggi, banyak embun dan banyak pebalap mulai terjatuh," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Itulah kenapa kami ingin bicara serius dengan Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna, penyelenggara MotoGP) dan orang-orang yang terkait penentuan jadwal lomba."

"Karena jika kita dapat mengatakannya lebih awal, maka akan jauh lebih baik demi keselamatan para pebalap."

"Mudah-mudahan kita bisa mengubah jadwal balapan ini menjadi setengah jam, satu jam lebih cepat. Sebisa mungkin dimajukan karena jika kami tidak beruntung dan memiliki malam yang sangat lembab untuk balapan, itu akan berbahaya."

Seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, akan berlangsung pada 8-10 Maret mendatang.