Rabu, 27 Februari 2019 09:16

Bocah Meninggal karena Suara Keras Sound System

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Lokasi meninggalnya bocah KI. (Foto: IST)
Lokasi meninggalnya bocah KI. (Foto: IST)

Bocah berinisial IK ditemukan meninggal di depan sound system milik tetangga yang sedang hajatan. 

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Bocah berinisial IK ditemukan meninggal di depan sound system milik tetangga yang sedang hajatan. 

Diduga korban yang berusia 9 tahun meninggal karena mendengar suara sound system yang berbunyi sangat keras.

Saksi mata yang juga tetangga korban, Tri Basofi Choirul Anwar (23), yang melihat pertama kali korban tertelungkup di depan sound system. 

Saat itu sekitar pukul 15.35 WIB, Senin (25/2/2019) saksi melihat korban berjalan di depan sound system. Saat suara sound system dibunyikan sangat keras, tiba-tiba korban ambruk.

"Rumah saya di depan rumah yang punya hajat. Saat itu saya berjalan ke arah rumah habis bantu-bantu. Sampai rumah, saya ngobrol dengan istri saya di ruang tamu. Lah, pandangan saya terus tertuju pada sound system. Di depannya, ada tubuh anak kecil tertelungkup," kata Tri kepada ke polisi dikutip Detik.com.

Tri kemudian mendekati tubuh bocah. Tubuh itu tidak bergerak sama sekali. "Setelah kami perhatikan ternyata ini anaknya tetangga sebelah. Namanya KI. Tapi sudah meninggal dunia. Saya sama istri memberitahu warga lain dan ada yang melaporkannya ke polisi," ucapnya.

Polisi yang menerima laporan langsung menuju lokasi kejadian. Mereka datang bersama tim medis Puskesmas Garum dan tim identifikasi Polres Blitar. 

"Hasil visum luar, korban diduga meninggal karena serangan jantung. Dan dari keterangan keluarganya korban ini perokok akut. Kemungkinan korban memang sudah ada penyakit bagian dalam," kata Kapolsek Garum AKP Rusmin.