Rabu, 27 Februari 2019 08:25

Bupati Luwu Utara: Tidak Ada Alasan untuk Tidak Sekolah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani,  saat penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di dua Desa yang ada di Kecematan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/2/2019).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di dua Desa yang ada di Kecematan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/2/2019).

Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyalurkan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di dua Desa yang ada di Kecematan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/2/2019).

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menyalurkan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) di dua Desa yang ada di Kecematan Rongkong, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (26/2/2019).

Bansos PKH tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi untuk para penerima dan kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.

Kepala Dinas Sosial, Besse A Pabeangi, mengatakan ada 409 orang penerima manfaat bantuan sosial PKH di Kecamatan Rongkong.

"Kita menyalurkan manfaat bantuan sosial program keluarga harapan di dua titik yaitu Desa Limbong dan Desa Komba," ujarnya.

Besse melanjutkan, pada 2019 ini ada tambahan penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) sebanyak 42 orang. Jadi total keseluruhan penerimaan bantuan sosial sebanyak 451 orang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sosialisasi menjelaskan yang wajib mendapatkan bantuan ini ada tujuh komponen.
 
"Yaitu ibu hamil, anak usia 0-11 bulan, yang masih sekolah SD, SMP dan SMA, serta lansia 70 tahun ke atas dan penyandang disabilitas berat," jelasnya. 

Indah menambahkan, penerima manfaat bansos PKH ini untuk anak-anak yang masih sekolah. "Saya berharap penerima bantuan tidak adalagi alasan untuk tidak menyekolahkan anaknya," tutur Indah.

"Saya titip anak-anak kita agar disekolahkan Karena merekalah penerus bangsa," tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum, Kepala Dinas Kesehatan,  A. Muh. Nasrum, Asisten Sumber Daya Manusia dan Kesra, Andi Sarappi, Camat Rongkong, Haenuddin, Kabag Ren, Kompol Kafrawi dan Pimpinan Cabang BRI Masamba, Bayu Aditio.